Sabtu, 24 Agustus 2013

Minyak Jelantah (Used Cooking Oil)


Biodiesel merupakan bahan bakar mesin diesel yang berasal dari minyak nabati atau hewani. Komponen kimia utama pembentuk biodiesel adalah senyawa ester yang memiliki rantai alkil metil atau etil. Bioenergi seperti biodiesel ini cocok untuk dikembangkan untuk mengatasi masalah energi karena beberapa kelebihannya :
1. Bahan bakar ini menyerupai solar, sehingga sangat prospektif untuk dikembangkan
2. Biodiesel memiliki nilai angka setana lebih tinggi (>57) daripada minyak kasar sehingga efisiensi pembakaran lebih baik
3. Bebas timbal dan senyawa karsinogenik serta dapat hancur di alam (biodegradable)
4. Bahan bakar ini merupakan sumber energi terbarukan karena terbuat dari bahan alam yang dapat diperbaharui dan dapat mengurangi ketergantungan impor bahan bakar karena dapat diproduksi secara lokal.
Salah Satu Sumber Bahan Baku Biodiesel Adalah
Minyak Goreng Bekas (Minyak Jelantah)
Adanya asam lemak bebas dalam minyak goreng tidak bagus pada kesehatan. Free Fatty Acid (FFA) dapat menjadi ester jika bereaksi dengan metanol. Kandungan FFA dalam biodiesel tidak bagus karena dapat menyumbat filter atau saringan dengan endapan dan menjadi korosi pada logam mesin diesel.
Dengan segala manfaat tersebut kami berinisiatif ambil bagian dalam proses ini sebagai pengepool minyak jelantah.
Apabila anda membutuhkan minyak jelantah untuk digunakan sebagai bahan baku biodisesel ,kami siap mensupply kebutuhan anda dengan kualitas terbaik dan harga bersaing.
Silakan hubungi
Office  :
Jalan Cut Mutia No 22 rawa panjang
Bekasi jawabarat
021 8218702
Faruk   : 08159201450
Bobby :  081802857000

1 komentar:

  1. Kami perusahan yang bergerak dibidang pengelolaan limbah yang berfokus pada minyak jelantah/ used cooking oil.
    Perusahaan kami sudah memiliki ijin yang diperlukan untuk mengelolah limbah tsb, legalitas dan kewenangannya pun sudah kami miliki.
    jika memilik stock minyak jelantah/ minyak goreng bekas/ used cooking oil dengan spek yang kami butuhkan bisa menghubungi saya untuk seluruh Indonesia.
    CP: 082225220969(WA) 08113325200(call)
    email: yohan.purchasinguco@arthametrooil.co.id
    website : http://www.arthametrooil.co.id

    BalasHapus